Sukses

Depresi Mengenai Pekerjaan

20 Oct 2014, 01:48 WIB
Wanita, 23 tahun.
saya seorang wanita(23th) sarjana masih menganggur karena mmg saya slalu mencari kerja yg beda dgn jrusan saya, saya merasa salah jrusan saya dulu hampir mau drop out tp saya betah2in, jurusan saya TI yg penuh dengan logika2 pemrograman. Tiap saya dihadapkan pda tugas2 programming saya selalu kesulitan dan mentok, sampe lupa makan-minum-tidur saya bner2 stress sampai trauma,ketakutan bdan jd dingin bhkan smpat berpikir ingin bunuh diri untung saja saya masih punya iman?jd skrg slalu mghindari pekerjaan yg berhubungan dgn programming IT ya karena sya ingin hidup bhagia buat apa kerja yg bkin tiap hari stress ..tp sayangnya sampe skarang saya sulit dpet kerjaan..tiap saya mencoba belajar programming ujung2nya mentok dgn berbagai logika pemrograman yg bkin pusing,akibatnya sama jd ketakutan sndiri badan jd dingin,tidur tak nyenyak.. saya jg pengen merantau ke jakarta tp dr kecil g pernah pisah sama ibu pdhal ada saudara di jkrta..saya diliputi rasa takut brlebihan jd overthinking pdhal saya pengen sgera dpet kerja tolong sarannya dok ini penyakit kejiwaan atau bukan? saya takut lama2 saya bisa jd gila dan jd pengangguran trus

 Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Kami turut prihatin dengan kondisi Anda. Pertama perlu kami katakan bahwa Anda harus bersemangat dalam hidup ini, cobalah lihat berbagai aspek positif dalam kehidupan Anda. Bila memang Anda tidak menyukai bidang IT maka cobalah untuk daftar pekerjaan di jurusan lain, karena jaman sekarang banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan jurusan kuliahnya dan tentu saja dapat sukses, Tetap lah semangat mencari kerja, dan jangan lupa untuk selalu bergaul dengan teman, mendekatkan diri dengan keluarga dan tambah lah hobi baru. 

Anda dapat membaca artikel kami dengan judul depresi. Depresi adalah suatu keadaan umum dimana terjadinya pengurangan atau penurunan keadaan emosi dan  mood dari seorang yang mengakibatkan gangguan di dalam aktivitasnya sehari-hari atau hilangnya fungsinya sebagai individu. Dasar umum untuk gangguan depresif tidak diketahui. Faktor penyebab dapat dibagi menjadi faktor biologis, faktor keturunan dan faktor psikososial, ketiga faktor tersebut dapat berdiri sendiri-sendiri maupun saling terkait yang menjadi penyebab dari gangguan bipolar/depresi.

Bila memang Anda merasa ingin mencurhakan semuanya Anda bisa berbicara dengan keluarga atau Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis psikiatri. Sementara itu, cobalah untuk menceritakan masalah Anda kepada teman dekat dan dekatkan diri dengan Tuhan dengan perbanyak doa. Bantuan atau dukungan teman sangat berarti dalam menghadapi segala masalah yang sedang Anda hadapi. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar