Sukses

Sehabis Cabut Gigi

17 Oct 2014, 15:35 WIB
Wanita, 36 tahun.
Salam,Dok....beberapa hari lalu saya cabut akar gigi belakang sebelah kiri.besoknya gusi depan saya sakit dan giginyapun jd linu.saat yg bersamaan jg keluar cairan encer dr idung,semula saya kira flu.karna cairan itu keluar saat saya menundukkan kepala.yang ingin saya tanyakan, apakah ini pengaruh dari pencabutan akar tersebut?.terima kasih dokter sebelumnya.... wassalam.
drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelumnya saya akan menjelaskan mengenai pencabutan gigi. Pencabutan gigi adalah suatu prosedur medis yang aman, namun dalam prosesnya terkadang ditemukan terjadinya komplikasi. Resiko komplikasi ini dapat ditekan bila ada kerjasama yang baik antara dokter gigi dan pasien, serta keterampilan dokter gigi yang mumpuni.

Dalam hal ini agaklah sulit bagi saya untuk memastikan apakah hal tersebut berkaitan dengan pencabutan sisa akar yang Anda lakukan, karena kurangnya informasi seperti apakah sisa akar yang diabut tersebut merupakan gigi rahang atas atau rahang bawah. Untuk memastikan apakah gejala yang terjadi pada Anda disebabkan oleh karena komplikasi pasca pencabutan perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi, dan Sebaiknya Anda kembali ke dokter gigi untuk memeriksakan keadaan tersebut.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Pentingkah mengganti gigi yang sudah dicabut dengan gigi tiruan?

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar