Sukses

Penanganan Komedo

21 Sep 2014, 10:47 WIB
Wanita, 26 tahun.
Malam, Dok.. Saya mau bertanya dua hal: 1. Kenapa di hidung saya banyak terdapat lemak putih bila dipencet? itu apa ya, Dok? Dan bagaimana solusinya? 2. Facial itu sebenarnya bahaya ga, sih? Apa kekurangan dan kelebihannya, ya? Apakah bisa membuat ketergantungan seperti yang banyak dibilang orang-orang? Sekian pertanyaan dari saya. Terimakasih, Dok. SalaMalam, Dok.. Saya mau bertanya dua hal: 1. Kenapa di hidung saya banyak terdapat lemak putih bila dipencet? itu apa ya, Dok? Dan bagaimana solusinya? 2. Facial itu sebenarnya bahaya ga, sih? Apa kekurangan dan kelebihannya, ya? Apakah bisa membuat ketergantungan seperti yang banyak dibilang orang-orang? Sekian pertanyaan dari saya. Terimakasih, Dok. Salam.m.

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Merujuj pada pertanyaan Anda, kemungkinan hal yang Anda alami adakah komedo. Izinkan kami menjelaskan tentang pori pori wajah dan komedo. Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.
 
Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.
 
Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 
 
Salam,
 
 
 

0 Komentar

Belum ada komentar