Sukses

Memilih Binatang Peliharaan

23 Sep 2014, 19:01 WIB
Wanita, 20 tahun.
Jenis binatang apa yang baik bagi anak-anak yang tidak mempunyai resiko terhadap kesehatan anak-anak kita. untuk dipelihara dirumah?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada dasarnya binatang terbagi menjadi enam golongan yaitu invertebrata, ikan, amfibi, mamalia, reptil dan burung. Dari ke enam golongan ini, tentunya mamalia yang bersifat paling bersahabat seperti anjing atau kucing bisa menjadi pilihan terbaik. Kedua jenis binatang ini mudah dirawat dan cukup bisa diajak berkomunikasi. Ajarkan anak-anak Anda bagaimana cara bertanggung jawab terhadap binatang peliharaan mereka, dengan membantu membersihkan kotak tempat binatang buang air, memberikan makanan dan minuman, serta memandikan.

Pastikan binatang apapun yang Anda pilih nantinya mendapatkan obat cacing dan vaksinasi lengkap agar tidak menjadi sumber penularan penyakit. Cuci tangan setelah membersihkan kotoran, mandikan binatang dengan shampoo yang sesuai dan pastikan bulu binatang tersebut kering agar terhindar dari kutu atau skabies. Pastikan pula tempat kotoran dan tempat makan binatang peliharaan dibersihkan setiap hari.

Bukan jenis hewan yang bisa meminimalkan resiko, namun bagaimana kita merawat hewan tersebutlah yang dapat mengurangi resiko.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar