Sukses

Hipnotis untuk Perawatan Gigi ?

16 Oct 2014, 17:15 WIB
Wanita, 19 tahun.
dok,sayakan sulit untuk perawatan gigi,karena gampang muntahkarena mulut saya buat mangap lebar dan bila di masuki kaca gigi saja sudah muntah.kan obat untuk menagani itu enggak ada. bila saya perawatan nya gigi saya di hipnotis dulu gimana dok,terus di sugesti biar enggk bakal muntah. apakah bisa perawatan gigi saya dengan saya tidak sadar karena di hipnotis.. mohon jawaban nya.
drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Metode hipnotis yang Anda tanya memang dapat diterapkan dalam perawatan gigi , dimana pasien diberikan sugesti  agar dapat menerima perawatan dengan baik. Namun kendalanya adalah masih sedikit sekali dokter gigi yang menguasi ilmu hipnotis sehingga dalam hal ini Anda harus aktif dalam mencari informasi mengenai dokter gigi yang dapat memberikan terapi yang Anda butuhkan.

Reaksi mual dan muntah yang Anda alami sebaiknya dibicarakan dahulu dengan dokter gigi Anda dan mungkin saja dapat dicarikan solusi lainnya sebelum Anda mencoba hipnoterapi. Pendekatan pada pasien yang mengalami mual muntah pada saat pemeriksaan gigi ini dapat dilakukan dengan cara lainnya seperti mencari tahu tempat-tempat yang sensitif dalam rongga mulut yang menyebabkan mual. Dan hal penting lainnya pada saat perawatan gigi dilakukan adalah pasien harus dalam keadaan tenang dan nyaman, dimana keadaan ini dapat tercipta dari kerjasama antara pasien dan dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar