Sukses

Bisul di Kelamin

21 Sep 2014, 11:36 WIB
Pria, 17 tahun.
Dok, saya ingin bertanya, di kelamin saya, ada sebuah bentol, berwarna kemerahan, tidak gatal, dan hanya satu, berbentuk seperti bisul, dan tidak sakit Kira-kira ini kenapa ya dok? Lalu cara mengatasi nya bagaimana? Apakah ini adalah sesuatu yang berbahaya? Sebelumnya, saya biasanya masturbasi kira-kira 3x seminggu Saya kemarin bertanya kepada salah satu teman saya, ternyata dia juga pernah mengalami hal ini, kata dia, dalam beberapa bulan sembuh, tanpa di obati, yang penting di jaga kebersihannya, apa itu benar dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Dimanakah lokasi "bisul" ini lebih tepatnya? Bagaimana konsistensi, ukuran dan kapan disadari mulai timbul? Apakah ada rasa nyeri atau terbakar apabila disentuh? Apakah "bisul" ini  berisi cairan ataukah nanah? Apakah ada keluhan lainnya? Apakah Anda pernah berhubungan intim sebelumnya?

Apabila memang tidak ada faktor risiko Penyakit Menular Seksual (PMS), maka kemungkinannya dapat infeksi , perlukaan karena digaruk, atau penyebab lain. Apabila ada riwayat  berhubungan seksual maka perlu dipikirkan kemungkinan  PMS. Apabila keluhan semakin mengganggu,kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin karena segala bentuk penyakit kulit akan lebih mudah ditegakkan apabila dilihat secara langsung.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar