Sukses

Nyeri pada Otot Paha Kanan

19 Oct 2014, 23:33 WIB
Wanita, 31 tahun.
Saya Rina, keluhan saya terjadi pada paha atas luar sebelah kanan, belakangan ini ototnya sering ketarik sehingga aktivitas terganggu, bahkan apabila ketariknya pada saat jalan, kaki nya langsung berasa sakit banget & tidak bisa jalan sampai ototnya kembali normal. durasi ketarik otot paha ini sekitar 5 detik kemudian hilang lagi. otot yg ketarik tidak muncul terus menerus tetapi hilang timbul. keluhan tersebut sudah di rasakan 2 bulan terakhir, saat pertama kali otot pahanya ketarik, hanya terjadi 1x dalam 1 hari. pernah dalam 2 minggu, hilang sama sekali dan sekarang timbul lagi tetapi lebih sering muncul timbul tarikan otot nya. apakah penyebab nya & bagaimana cara mengobatinya ? sekedar info kegiatan saya sehari2, sebagai kerayan swasta & side job ku sebagai instruktur yoga. Trimakasih
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: apakah sebelumnya Anda pernah mengalami trauma pada daerah paha tersebut: misalnya sewaktu stretching, dsb? Apakah Anda selalu melakukan pemanasan atau stretching sebelum berolahraga? Apakah Anda juga merasakan kesemutan pada baguan kaki? Apakah Anda pernah melakukan pemeriksaan penunjang seperti: rontgen ataupun MRI?

Sayang sekali, sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang Anda alami hanya berdasarkan informasi yang Anda berikan. Keluhan Anda dapat disebabkan oleh berbagai hal misalnya peradangan pada otot, saraf, trauma, dsb. Untuk sementara Anda dapat mengonsumsi obat pengurang rasa nyeri yang dijual di pasaran seperti meloxicam, diclofenac, dsb. Diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya. 

Kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis ortopedi untuk penanganan yang tepat.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

Nyeri Otot Setelah Fitness? Makanlah Semangka!

Mengatasi Nyeri Otot dan Nyeri Sendi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar