Sukses

Cara Agar Sperma Cepat Sampai ke Sel Telur

19 Oct 2014, 20:56 WIB
Wanita, 25 tahun.
Apakah msh bs melanjutkan hubungan suami istri apbla sperma sdh kluar...?? Gmna caranya agar sperma cepat sampai ke sel telur
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Setelah ejakulasi, penis membutuhkan waktu untuk bisa kembali ereksi lagi. Oleh karena itu jika suami Anda sudah ejakulasi, untuk melanjutkan hubungan seks kembali membutuhkan waktu beberapa saat. Jika sudah terjadi ejakulasi di dalam vagina Anda, maka sperma dapat masuk sendiri dan "berenang" ke dalam saluran telur Anda. Sperma sendiri dapat hidup selama 72 jam di luar organ reproduksi pria.

 

Untuk mendapatkan keturunan, anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi.

Karena itu untuk memperbesar kemungkinan terjadi pembuahan, kami sarankan untuk berhubungan intim teratur, 3-4x/minggu, terutama pada saat terjadinya ovulasi. Pada sebagian besar pasangan, kehamilan dapat terjadi dalam 1 tahun pertama setelah menikah. Tidak ada caranya agar sperma bisa cepat sampai sel telur. Karena kecepatan sperma untuk "berenang" bergantung dair kualitas sperma nya itu sendiri. 

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel untuk Anda:

Seks, Mitos & Paradoks

Seks untuk Manfaat Kesehatan

Kesehatan Otak Mempengaruhi Seksualitas

3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan

6 Cara Bangun Mood Seks

Ingin Seks Hot? Lakukan Olahraga Ini!

Mengimbangi 'Permainan' di Ranjang

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar