Sukses

Benjolan Pada Penis, Apakah Gejala HIV?

20 Oct 2014, 06:29 WIB
Pria, 20 tahun.
sebelum saya bertanya saya mencari artikel yang berhubungan dengan keluhan saya saat ini dan saya menemukan artikel ini http://goo.gl/53CZqD namun saya masih penasaran tetap ingin bertanya, bigini dok, di penis saya timbul bercak merah agak benjol sedikit pada area mulut penis dan terkadang terasa gatal, saya tidak berani menggaruknya karena takut sakit, sehari sebelum muncul gejala tersebut saya merasa sakit pada tulang tulang saya dan agak sedikit pusing & mual kemudian saya minum obat warung dan sembuh ke esokan harinya, apakah itu gejala HIV atau penyakit seks menular,? saya belum menikah dan pernah berhubungan seks sekali sekitar 2 tahun lalu dan sekarang seya suka melakukan onani 1 atau 2 kali selama seminggu, bagaimana cara mengatasinya dan apa obatnya dok ? terima kasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami keresahan yang Anda alami, namun sayang sekali keterangan yang Anda berikan masih kurang lengkap bagi kami untuk tujuan analisa. Izinkan kami menanyakan kembali beberapa pertanyaan yang ada:

  • Apakah terdapat rasa nyeri pada benjolan yang Anda rasakan? 
  • Apakah terdapat riwayat berhubungan seks sebelumnya? Pada dasarnya Benjolan pada penis dapat terjadi akibat adanya infeksi akibat hubungan seks ataupun tumor (jinak/ganas).

Jika disebabkan oleh infeksi umumnya disertai oleh keluhan lain seperti rasa nyeri dan gatal. Selain itu, gambarannya biasanya menandakan adanya peradangan seperti warna kemerahan, lepuh, atau berupa tukak/luka. Dapat juga disebabkan oleh kista, atau pembesaran dari vena, bila disekitar rambut kemaluan bisa saja disebabkan oleh penyumbatan atau infeksi saluran rambut. Bisa juga kutil, atau penyakit kulit moluskum. Atau yang paling berat tumor.

Berikut adalah cara untuk memastikannya: 

Memastikan Gejala HIV:

Untuk memastikan tentunya Anda harus memeriksakan alat kelamin Anda pada dokter yang kompeten, seperti dokter kulit dan kelamin. Dari sana, akan ditentukan pemeriksaan lanjutan atau pengobatan yang sesuai. Karena pemeriksaan fisik secara kasat mata tetap memegang peranan yang penting dalam diagnosa penyakit kulit dan kelamin. Jangan khawatir untuk berobat ke dokter, karena akan lebih baik jika diperiksakan sehingga jika terdapat kelainan yang lebih serius dapat diobati lebih dini.

0 Komentar

Belum ada komentar