Sukses

Dermatitis & Menghilangkan Bekas Luka

20 Oct 2014, 09:13 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dok , Saya mengalami dermatitis , terdapat bekas luka jg yg lumayan byk di kaki . Bagaimana ya dok agar Dermatitis tidak kambuh lg dan bagaimana caranya agar bekas lukanya cepat menghilang . Terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena faktor dari luar (bahan kimia,sinar matahari, dll) maupun dari dalam (makanan). Selama Anda menghindari faktor penyebabnya maka Anda akan terhindar dari keluhan dermatitis.  

Penanganan bekas luka ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas luka. Selain itu, bekas luka juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas luka yaitu Prosedur Chemical peeling, seperti yang Anda lakukan Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul. 

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas luka, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan terapi yang tepat untuk Anda misalkan apakah perlu dilaser dan lain sebagainya. 

Kami sarankan Anda Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mendiskusikan pilihan-pilihan untuk mengatasi bekas luka pada kulit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar