Sukses

Kadar Gula Turun Naik

20 Oct 2014, 10:19 WIB
Wanita, 45 tahun.
selamat siang dok...saya ingin menanyakan gula darah mama saya yang terkadang turun naik.yang saya ingin tanyakan: bagaimana kalau gula darah mama saya sedang turun 107? apakah obat yang sedang rutin di minum tiap hari harus di hentikan? terima kasih
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Menindaklanjuti pertanyaan Anda sebelumnya, apakah ibu Anda hanya mengonsumsi obat-obatan saja atau menggunakan insuin juga? Apakah gula darah 107 tersebut merupakan gula darah puasa atau gula darah sewaktu? Karena kadar gula tersebut masih dalam batas normal. 

Terlebih lagi, pada pertanyaan sebelumnya, Anda menyebutkan bahwa kadar gula darah ibu Anda pernah di atas 500. Ini berarti kadar gula darah ibu Anda masih berfluktuatif dan belum terjaga dengan baik. Kemungkinan besar disebabkan oleh obat nya yang tidak cocok (baik jenis maupun dosisnya). 

Karena pada penderita diabetes, kadar gula nya dapat terjaga dalam batas normal salah satunya dengan bantuan obat-obatan. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat membawa ibu Anda ke dokter spesialis penyakit dalam. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar