Sukses

Jamur di Selangkangan

18 Sep 2014, 22:49 WIB
Pria, 21 tahun.
Dok saya firman .saya mau tanya tentang jamur di kulit selangkangan saya sudah 2bulan ini dan sdah ptiksa ke.dokter umum 2x tapi masih belum.sembuh juga..setiap obat habis keluar lagi jamurny dsertai gatal dan kulit jadi kering terus saya beli obat yang di kasih dokter umum ketoconazol 200mg sama.salep miconazol 2% generic sembuh pas obat habis.kambuh lagi....saranya harus minum obat apa yang langsung sembuh tanpa kambuh dok...terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Penyakit jamur yang mengenai daerah selangkangan seperti yang Anda keluhkan dapat  disebabkan oleh jamur dermatofita atau candida.

Tinea kruris disebabkan oleh jamur dermatofita E.Floccosum, T. Rubrum, dan T. Mentagrophytes. Biasanya mengenai daerah selangkangan atau sisi paha atas bagian dalam, dapat terjadi di kedua paha atau di salah satu paha saja. Keluhan utama adalah rasa gatal yang dapat hebat. Lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bintil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah. Bagian tengah menyembuh berupa daerah coklat kehitaman bersisik. Garukan terus-menerus dapat menimbulkan gambaran penebalan kulit.

Jamur lain yang sering mengenai daerah lipatan kulit, terutama ketiak, bagian bawah payudara, bagian pusat, lipat bokong, selangkangan, dan sela antar jari; adalah candida. Dapat juga mengenai daerah belakang telinga, lipatan kulit perut, dan glans penis (balanopostitis), sela jari tangan biasanya antara jari ketiga dan keempat, pada sela jari kaki antara jari keempat dan kelima. Keluhan berupa gatal yang hebat, kadang-kadang disertai rasa panas seperti terbakar dan basah.

Pengobatan penaykit yang disebabkan jamur memang susah-susah gampang. Bergantung pada kebersihan dan kelembaban kulit selangkangan Anda juga. Penyakit yang disebabkan jamur membutuhkan pengobatan yang agak lama , paling cepat sembuh sekitar 4 minggu dan harus kontrol tertaur, karena jika tidak ditakutkan akan mudah terjadi kekambuhan.

Hindari menggunakan celana yang terlalu ketat, selalu jaga kebersihan daerah selangkangan, jaga kelembabannya. Lanjutkan pengobatan yang diberikan dokter, kontrol teratur. Anda boleh mencari opini kedua ke dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar