Sukses

Pasca Cedera Kepala

19 Sep 2014, 14:56 WIB
Pria, 38 tahun.
Dok, saya laki2 38 tahun, kemarin sempat lumpuh tapi kaki da tangan bisa mdigerakkan 1 mgg di RS dan 2 mgg di rumah, hasil ct scan tampak lesi hipodens kecil pada krus posterior kapsula interna kanan, tak tampak lesi hiperdens intra extraaxial, tak tampak kalsifikasi patologis, deferesiasi substansia alba grisea normal, sistem ventrikel lateral kanan kiri, III dan IV tampak normal, sistem perimesensefalic tampak normal, batang otak dan serebulum normal, tampak kesuraman pada sinus maksilaris. Kesan. tampak infark lakuner pada krus posterior kapsula interna kanan, Tak tampak pendarahan maupun tanda peningkatan tekanan intrakranial saat ini, sinusitis maxilaris kanan. yang terasa kali ini, kurang gesit, cekatan, ngomongan agak beda. dulu ndak bisa ngomong, sekarang sudah bisa jalan, lari, naik motor matic, naik motor laki. 4 bulan sudah berangkat kerja. tapi rasa percaya diri agak menurun terutama naik motor pas ditikungan, kurang gesit. Mohon penjelasannya dok. apa bisa sembuh total?, kira2 berapa biaya cuci otak seperti yang dilakukan mentri dahlan iskan? Terima kasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Gambaran lesi hipodens adalah gambaran akibat terjadi sumbatan pembuluh darah yang mempendarahi otak. Gejala yang muncul tergantung pembuluh darah mana yang terkena, karena tiap-tiap pembuluh darah memperdarahi bagian otak yang berbeda. Aktifitas pasca kecelakaan yang mengenai kepala akan berangsur pulih seiring waktu.  Benturan pada kepala tentunya mengakibatkan gangguan koordninasi pada kepala, apalagi jika pada saat terjadi benturan terdapat pendarahan didalam rongga kepala. Fisiologi tubuh memerlukan waktu untuk menyerap darah dan mengembalikan fungsi otak seperti sedia kala. Oleh karena itu kami menganjurkan Anda untuk menjaga aktifitas Anda agar tidak terlalu berat dan membebani tubuh Anda terlalu jauh. 

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan kembali kondisi Anda dengan dokter untuk mengevaluasi kondisi Anda terkini. Dengan demikian dapat diketahui dengan pasti kondisi Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Mohon maaf kami tidak dapat menjawab seluruh pertanyaan Anda, Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar