Sukses

Wajah Beruntusan

20 Oct 2014, 03:38 WIB
Wanita, 18 tahun.
Selamat malam dok, saya punya beberapa pertanyaan mengenai masalah kulit di wajah saya. Tipe wajah saya adalah wajah yang berminyak. 2 bulan yang lalu, saya diajak facial (pertama kalinya) oleh mama saya. Biar mulus, katanya. Setelah di facial, saya merasa agak beningan , mengingat beberapa jerawat di muka saya hilang. Nah, kebetulan setelah facial saya memakai pelembab dan bedak bayi untuk wajah saya. Tapi tak lama kemudian, saya merasa wajah saya agak bruntusan gitu di pipi kanan dan kiri. Dan sekarang, hasilnya bruntus tsb malah jd jerawat kecil-kecil dan menyebar kemana mana sampai ke rahang. Belum lagi, terkadang rasanya gatal dok. Apa yang salah dok? facialnya? apa make upnya? dan bagaimana cara mengatasinya ya dok? sebelumnya terimakasih, dok.

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Beruntusan yang Anda keluhkan bisa karena beberapa faktor bisa karena hormon, bisa karena produksi minyak, bisa karena produk yang Anda gunakan tidak cocok, dan berbagai hal. Coba hentikan dulu penggunaan produk dan makeup. Silahkan membaca artikel kami mengenai : Jerawat

Kami sarankan agar Anda melakukan konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin. Namun, izinkan kami menjelaskan tentang bagaimana merawat kulit agar lebih sehat. Untuk mendapatkan kulit bersih halus, maka dimulai dengan bagaimana Anda mencuci muka Anda. Izinkan kami berbagi cara merawat kulit yang sederhana tergantung pada berbagai tipe kulit. Berikut beberapa tips dalam perihal usaha merawat kulit kian optimal yang telah melalui pertimbangan medis:

  1. Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
    Penting adanya faktor kebersihan dalam melakukan perawatan wajah. Bakteri bisa datang dari mana saja, temasuk diantaranya tangan kita sendiri.
  2. Senantiasa lakukan pembersihan kulit pada pagi dan malam hari 
    Kulit yang telah seharian ikut beraktivitas tanpa kita sadari terpapar oleh bakteri ataupun kuman, oleh karena itu penting untuk melakukan pembersihan kulit wajah pada malam hari. Pun, pembersihan di pagi hari adalah guna membersihkan kulit dari lemak yang dikeluarkan oleh tubuh selama tidur malam hari.
  3. Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Lakukan dengan cairan penyegar guna memberikan efek relaksasi pada kulit setelah lelah beraktifitas.

Untuk kulit kering:

  1. Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
  2. Mulailah menggunakan produk perawatan anti-aging, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata)
  3. Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.

Untuk kulit sensitif:

  1. Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok
  2. Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
  3. Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.

Untuk kulit separuh baya:

  1. Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
  2. Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
  3. Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit.
  4. Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.

Untuk kulit berminyak

  1. Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah
  2. Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan
  3. Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.

Kami lampirkan juga  artikel untuk menambah wawasan Anda:

Perawatan Wajah Berdasarkan Metode

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Hormat kami

Tim Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar