Sukses

Badan Demam dan Perut Perih

20 Oct 2014, 07:38 WIB
Pria, 28 tahun.
Dok, apakah maag juga menimbulkan badan terkadang mengalami panas seperti halnya dengan tifus atau DB? saya sudah melakukan cek darah dok, hasilnya DB negatif dan tifus negatif, tetapi terkadang rasa panas di badan masih muncul dok, apakah saya perlu cek darah lagi dok?terkadang juga lambung terasa panas dan penuh, ketika dipakai berbaring malah seperti keram, nanti dipakai duduk enakan lagi, tks

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit untuk memastikan penyebab panas yang Anda alami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Umumnya pasien dengan maag akan mengeluh adanya perasaan mual, muntah dan perasaan tidak nyaman di perut bagian atas dekat bertemunya ujung tulang rusuk. Apakah Anda yakin Anda merasa demam, dan sudah dilakukan pemgukuran suhu? Atau sekedar merasa panas pada regio perut saja?

Begitu banyak penyebab yang dapat menimbulkan keluhan perut kram atau panas. Posisi perut terdiri dari kulit, otot, jaringan lemak dan penunjang,dan lambung. Namun melihat cerita yang Anda paparkan, bisa saja keluhan Anda berkaitan dengan organ lambung. Seorang dengan keluhan lambung akan mengeluh perasaan nyeri ulu hati setelah makan, adanya panas pada ulu hati dan perut kembung. Namun, penyakit ini baru dapat didiagnosis melalui pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (X-ray tanpa kontras atau dengan kontras).

Mengingat keterbatasan kami dalam melakukan pemeriksaan fisik, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik. Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi untuk Anda:

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar