Sukses

Gangguan Saat Ereksi

15 Sep 2014, 19:59 WIB
Pria, 35 tahun.
tanya dok, saya 5 tahun terakhir ini tidak memiliki pasangan tetap, dan karena kesibukan kerja, bisa dibilang jarang melakukan hubungan seks, selama tahun 2014 ini saya hanya melakukan 3 kali hubungan seks dan ke-3 nya tidak berakhir memuaskan, terutama 2 hubungan seks yg terakhir; kok saat foreplay kemaluan saya sudah keras sempurna, tapi selalu sesaat sebelum penetrasi selalu ereksi nya menurun, hal ini sangat membuat saya frustasi, memang saya merasa kemampuan ereksi dan morning wood saya menurun akhir2 ini, karena itu sudah sebulan ini saya berusaha puasa tidak masturbasi, barusan hari ini (setelah 1 bln puasa masturbasi) saya berhubungan seks dgn seorang ttm, ceritanya saat oral 69 saya masih bisa ereksi, saat akan penetrasi malah turun ereksinya dan butuh waktu cukup lama untuk bisa cukup keras, setelah bisa penetrasi pun saya terpaksa buru2 untuk orgasme mohon nasihatnya dok btw mohon info androlog di wilaya jakpus/jaktim, terima kasih

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Gangguan ereksi dapat dikategorikan disfungsi ereksi dengan definisi ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi. 

Gangguan ini dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar sebagai penyebab gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Kami sertakan artikel:

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Bila keluhan yang Anda rasakan sangat menganggu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk dilakukan evaluasi lebih jauh. Untuk informasi lengkap, Anda dapat mengakses fitur Cari Dokter yang kami miliki.

Selain itu, kami tidak menyarankan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan karena dapat meningkatkan risiko terkena infeksi menular seksual dan HIV. Apakah Anda selama ini menggunakan pengaman? Kami menyarankan agar Anda menggunakan pengaman untuk menurunkan risiko terkena infeksi menular seksual dan HIV.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar