Sukses

Penanganan Endometriosis

15 Sep 2014, 20:42 WIB
Wanita, 29 tahun.
Selamat pagi dok,saya ingin share & tanya. Saya sudah menikah 3 tahun lalu. Kami belum dikaruniai anak. Lalu saya dan suami periksa ke dokter kandungan. Hasil USG saya mempunyai endometriosis dibagian kiri. Kemudian diberi obat Endometril untuk dosis 25 hari. Sekarang obatnya sudah habis.Dan dokter menyarankan kembali pada saat hari ke 2 menstruasi. Namun sampai sekarang saya belum menstruasi. Saya periksa tgl 5 Agustus.krn penasarn sy cb pk test pack tp hslnya negatif.Saya mohon penjelasan nya, Appakah saya harus kembali lagi periksa ataukah menunggu datang menstruasi. Terima kasih atas jawabannya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Izinkan kami menjelaskan tentang endometriosis. Endometriosis adalah adanya jaringan endometrium yang tumbuh bukan di tempatnya. Endometriosis dapat menyebabkan keluhan sulit memiliki anak. Terapi endometriosis untuk tiap orang berbeda-beda. Terapinya tergantung pada keparahan penyakit dan kebutuhan pasien. Ibu bersama dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda dapat mendiskusikan pilihan terapi yang paling baik.

Semakin cepat penanganannya, semakin terhindar dari gangguan infertilitas. Endometril (lynestrenol) dapat memberikan efek samping berupa gangguan pencernaan dan juga sakit kepala. Saran kami adalah Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dokter akan mengevaluasi lebih jauh dengan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung yang terarah dan menyeluruh sehingga dapat menentukan tindakan yang tepat selanjutnya. Kami lampirkan artikel untuk menambah wawasan Anda:
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Tetaplah berusaha dan jangan lupa berdoa!

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar