Sukses

Suntik Silikon Payudara

19 Oct 2014, 16:23 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dok, sy umur 26. Payudara ukuran 34. Sy seh mw memperbesar payudara atw suntik silikon. Apakah ada efek nya klo suatu saat sy menyusui dan apakah suntik silikon tdk blh untuk menyusui?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil nanti. Berdasarkan fakta inilah, tentu saja tindakan perbesaran payudara dengan teknik invasif bisa mengganggu kegiatan menyusui.

Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Jadi proporsi payudara Anda juga disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Payudara seperti yang kami sebutkan diatas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar, jadi apabila lemak yang tertumpuk di payudara hanya sedikit, wajar saja bila payudara berukuran tidak terlalu besar.

Membesarkan payudara hanya dilakukan dengan indikasi tertentu. Paling mudah dan alami adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi.

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, fat transfer (memindahkan lemak dari bagian tubuh tertentu ke payudara), implantasi payudara, dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara, sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda tapi harus proposional.

Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini termasuk di dalam bedah plastik bagian estetik yang sebelumnya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu risk and benefit-nya. Pembesaran payudara dengan minyak belum terbukti secara medis baik dari segi efektivitas dan keamanan, oleh karena itu risiko pun bisa saja terjadi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Serba-Serbi Implan Payudara

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar