Sukses

Hipertensi dan Nyeri Tengkuk

14 Sep 2014, 18:54 WIB
Pria, 42 tahun.
salam. sejak 6 bulan yg lalu saya di fonis hipertensi. tensi tertinggi saya 170 per 120. saya di haruskan makan obat setiap hari. pertama saya di beri anlodipin 10 mg dan candestan 8 mg. 3 bulan kemudian anlodipin 5 mg.dan candestan. lalu sekarang cuma candestan saj. rensi normal 120 per 80. permasalahannya semenjak makan obat hipertensi, tengkung saya sering terasa berat dan nyeri, apa lagi kalau ada gerakan kepala menoleh ke kiri dan ke kanan, muncul rasa nyeri tiba tiba. dokter spesialis cuma kasi altalgen,parasetamol blitz.simvastatin 20 tab,tramadol 50 tab,tapi nyeri itu tidak berkurang. saya perlu secont opinien untuk tindak lanjut untuk menyembuhkan ini

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Nyeri di belakang kepala dan tengkuk dapat disebabkan berbagai macam hal, dari hipertensi, pengapuran daerah tulang leher (servikal), hipertensi, sakit kepala (cluster, tension), posisi kerja tidak anatomis, kram otot, dan banyak lagi. Perlu diuraikan satu persatu kira-kira apa yang menjadi penyebab dari nyeri yang Anda alami.

Tentunya berdasarkan faktor risiko yang Anda sebutkan, yang Anda miliki dan harus dikendalikan pertama kali adalah tekanan darah tinggi. Tekanan darah Anda sebaiknya terkontrol terlebih dahulu. Terkontrol dalam hal ini bukan berarti Anda sakit kepala lalu minum obat antihipertensi sekali lalu sakit kepala Anda hilang. Terkontrol dalam artian Anda seharusnya meminum terus obat antihipertensi sampai tekanan darah Anda terkontrol dan dilihat gejalanya, apabila menghilang maka kemungkinan hipertensi adalah penyebabnya. Sakit kepala akibat hipertensi tidak akan hilang apabila Anda tidak teratur meminum obatnya dan hanya meminum obat kadang-kadang saat sakit kepala.

Sedangkan faktor yang lain mungkin juga merupakan penyebab, seperti terlalu stress dalam pekerjaan dapat menjadi penyebab Tension Headache. Penyebab yang kami sebutkan pada paragraf pertama pun masih belum dapat disingkirkan.

Saran kami adalah kontrol tekanan darah Anda, perbaiki posisi kerja Anda, cek mata Anda, beristirahatlah apabila nyeri tersebut datang, minum obat pereda nyeri seperti parasetamol atau asam mefenamat, dan berkonsultasilah langsung ke dokter apabila keluhan semakin bertambah berat. Anda dapat melihat artikel kami mengenai hipertensi dan sakit kepala di :

Sakit Kepala (Headache)

Sakit Kepala Migrain - Migraine - Migren

Hipertensi

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi KlikDokter.


0 Komentar

Belum ada komentar