Sukses

Gangguan Menstruasi Pasca KB

19 Oct 2014, 03:33 WIB
Wanita, 24 tahun.
setelah pasca KB kenapa masa haid saya menjadi lebih panjang, dari yg biasanya hanya 1 minggu skrg bisa mencapai 3 minggu ? trs stlh haid slsai sya behubungan intim dgn suami tp stlh itu keluar darah lg, knpa bisa sprti itu dok ? apakah itu wajar ?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Izinkan kami menjelaskan berbagai efek samping dari penggunaan KB.  Efek samping dari penggunaan KB tersebut bermacam-macam seperti meningkatkan berat badan karena nafsu makan yang meningkat, lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama), jika pemakaian KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Terutama untuk keluhan Anda yang haid terus sebaiknya kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter specialis kandungan dan kebidanan. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar