Sukses

Neuropati

12 Sep 2014, 12:40 WIB
Wanita, 52 tahun.
Saya menderita NEUROPATI dan mengkonsumsi obat dari spesialis saraf sbb: 1. CAL 95 2. CELEBREX 200 MG 3. LAPIBAL 500 MG 4. SCANNEURAN 5000 Mohon informasi apakah ada obat luar / obat gosok atau salep utk membantu mengurangi rasa nyeri neuropati ini? Apakah benar bila sedang terasa nyeri, perlu di kompres dengan air es atau batu es, dan berapa kali sehari harus di kompres dan berapa menit setiap kali kompres? Terimakasih. Ibu Zisca

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter

Obat-obat yang Anda minum terdiri dari anti nyeri dan multivitamin untuk syaraf. Obat topikal (obat oles) untuk anti nyeri tentu saja ada, namun mohon maaf berdasarkan peraturan yang tercantum kami tidak dapat memberikan informasi merk tertentu untuk menghindari bias promosi.  Sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis syaraf tentang pilihan terapinya agar disesuaikan dengan kondisi Anda.

Mengenai kompres, justru sebaiknya kompres dengan air hangat untuk mengurangi nyeri. Dalam dunia kedokteran sendiri ada fisioterapi untuk nyeri, misalnya dengan TENS. Selain itu yang terpenting adalah mencari tahu dan mengobati penyebab neuropati. Jika Anda menderita neuropati karena diabetes mellitus maka sangat penting untuk mengontrol kadar gula darah.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar