Sukses

Sperma Bercampur Darah

10 Sep 2014, 13:56 WIB
Pria, 31 tahun.
Beberapa hari terakhir, intensitas masturbasi saya cukup sering dan semalam ketika saya masturbasi selama bbrp jam, ketika ejakulasi yg keluar adalah semen yg bercampur darah segar. saya kaget sekali. Namun ketika ejakulasi tidak ada rasa sakit dan ketika kencing pun tidak ada darah lagi dan tidak sakit. Kira2 kenapa ya? Saya pria, 31 tahun, belum menikah. Terima kasih sebelumnya

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.


Cairan ejakulasi yang mengandung darah dapat merupakan pertanda dari beberapa hal. Keadaan yang pacar Anda keluhkan sangat mungkin terjadi dan biasanya dapat membuat panik setiap pria yang mengalami. Dalam dunia medis, keadaan terdapatnya darah pada cairan ejakulat atau semen disebut juga hematospermia. Penyebab dari hal ini belum diketahui secara pasti. Umumnya hal ini terjadi karena adanya trauma, infeksi, batu saluran kemih, peradangan nonspesifik saluran kemih, prostat, vesikula seminalis (saluran semen), atau kelainan sistemik seperti gangguan hati, darah, penyakit menular seksual. Keadaan ini seringkali berhenti dengan sendirinya, dan dapat membaik hingga 1-2 bulan. Bila dalam 2 bulan menetap, maka dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Apakah pacar Anda memiliki keluhan lain seperti BAK nyeri? 

Kami menyarankan Anda memeriksakan pacar anda ke dokter Andrologi atau dokter bedah Urologi. Berikut beberapa pemeriksaan fisik yang dapat dilakukan meliputi pemeriksaan penis, diperiksa apakah ada luka yang dapat berpengaruh pada ejakulasi. Selanjutnya, bila ditemukan adanya kelainan pada pemeriksaan fisik, dapat dilakukan pemeriksaan penunjang yang sesuai dengan organ yang bermasalah.

Berikut kami sertakan artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

5 Tips Sperma Sehat 

Sehatkah Oral Seks? 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar