Sukses

Bercak Merah Di Kulit

09 Sep 2014, 13:16 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dear Dokter, Seminggu ini saya mengalami gatal dikulit yang berakibat banyaknya bintik merah (seperti kadas) disekitar siku tangan, dengkul kaki dan bintik merah (seperti campak) seluruh badan. 2 hari kemarin saya datang kedokter dan beliau mengatakan kalau saya terkena cacar air dan diminta untuk beristirahat selama 3 hari dirumah. memang setelah diberi obat dan istirahat selama 3 hari kondisi bdan saya jauh lebih baik, hanya saja ternyata setelah saya perhatikan, ternyata tak ada bintik air seperti cacar yg sebelumnya dikatakan. Malah ada keluarga saya yang mengatakan kalau saya terkena gigitan nyamuk cikungunya. karena memang bintik merah ini sebelumnya muncul setelah saya muncul bentol seperti gigitan nyamuk. Saya juga tidak punya riwayat alergi makanan, cuaca ataupun obat-obatan. apakah kondisi saya ini karena cacar atau karena gigitan nyamuk? Terimakasih

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan? Anda mengatakan ada bintik-bintik,bagaimana sifat bintik-bintik tersebut, ukuran, isi, luas, bentuk, lokasi tepatnya? Apakah terdapat keluhan lainnya?

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda mengunjungi dokter  saat keluhan bintik merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar