Sukses

Nyeri Pasca Haid

19 Oct 2014, 08:03 WIB
Wanita, 20 tahun.
salam dokter, saya mau tanya, setiap saya selesai haid kemudian 3-4 hari setelah suci terasa nyeri itu terasa di perut bagian kiri, terkadang juga pindah ke kanan dan ke tengah juga nyeri yang saya rasakan semakin lama semakin sakit, dan setelah sakit sudah tidak terlalu mulai keluar banyak keputihan sakit itu selalu saya alami 3-4 hari setelah selesai haid, dan sakitnya sudah dari dulu saya alami mohon penjelasannya, apakah itu wajar atau kah ada penyakit tertentu ? terimakasih dokter.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Nyeri haid adalah nyeri yang dirasakan saat masa menstruasi terjadi. Rasa sakit ini biasanya dirasakan di perut bagian bawah yang timbul setiap hari ke-1 hingga hari ke-3 dari siklus menstruasi. Jika nyeri muncul di luar masa menstruasi tidak termasuk nyeri haid. Penyebab nyeri di daerah perut bawah dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan oleh sistem pencernaan, saluran kemih, maupun sistem reproduksi. 

Sejak kapan nyeri tersebut dirasakan, apakah selalu muncul setelah menstruasi? Apakah ada gejala lain yang menyertai seperti mual, nyeri perut, nyeri saat buang air kecil, demam, dsb? Sulit bagi kami menegakkan diagnosis dengan informasi yang sangat terbatas.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar