Sukses

Penyebab Sakit Perut

19 Oct 2014, 12:22 WIB
Pria, 36 tahun.
perut kanan bawah sering terasa sakit,dan kadang2 berpindah,apalagi perut terasa lapar,sering terasa nyeri didada tembus kepunggung belakang,dan terasa gemetaran semuanya

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayang sekali sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis kondisi kesehatan Anda saat ini dengan informasi yang terbatas. Nyeri perut bagian kanan bawah paling sering diakibatkan karena radang usus buntu (apendisitis).  

Nyeri perut yang berpindah-pindah juga perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik. Perlu juga diketahui sejak kapan keluhan Anda rasakan dan apa saja yang memicu timbulnya keluhan Anda.

Nyeri perut di daerah sekitar dada dan tembus ke punggun yang berhubungan dengan rasa lapar dapat disebabkan karena peningkatan asam lambung. Namun perlu ditelusuri lebih jauh lagi, yaitu:

  • Sejak kapan keluhan dirasakan,
  • Adakah riwayat sakit maag,
  • Bagaimana pola makan,
  • Kapan saja keluhan muncul,
  • Kapan keluhan menghilang,
  • dll.

Lebih jauh lagi, diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan seperti USG perut atau rontgen perut untuk menentukan diagnosis Anda. Untuk itu, jika keluhan Anda dirasakan mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter agar dapat memperoleh penanganan yang optimal segera.

Kami sertakan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 


Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar