Sukses

Perawan Tertempel Sperma

20 Oct 2014, 07:57 WIB
Wanita, 24 tahun.
Apakah Sperma yang menempel di bibir vagina bisa menyebabkan kehamilan?sedangkan saya masih perawan.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kehamilan dapat terjadi dengan diakibatkan adanya pembuahan sel telur wanita oleh sperma pria. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yang disebut tuba falopii (saluran telur). Demikiannya untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan 'berenang' dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim hingga ke tujuannya.

Terdapat beberapa faktor yang menjadikan kejadian sperma di luar vagina kecil sekali terjadi kehamilan, antara lain:

  • Sperma yang menempel di luar vagina umumnya sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan, hal ini karena sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan.
  • Selain itu, sperma hanya dapat bertahan hidup selama kurang lebih 5 menit di luar tubuh.

Dengan demikian apakah masih dapat terjadi kehamilan? Berikut paparannya:

Sperma di Luar Vagina, Apakah Dapat Hamil?

Proses kehamilan dapat kemungkinan besar terjadi jika terdapat hubungan intim yang dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina.

Sementara sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi kehamilan jika hanya menempel di luar vagina saja, meskipun demikian, tidak menutup juga kemungkinan untuk bisa hamil jika terdapat mediasi yang memungkinkan 'berenangnya' sperma hingga ke dalam rahim, sekalipun tidak ada proses masuknya kemaluan pria ke dalam liang vagina.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar