Sukses

Diare

06 Sep 2014, 22:11 WIB
Pria, 21 tahun.
selamat siang dok ,saya terkena diare yg lumayan menguras isi perut saya dan ini rasanya perih di perut dan melilit yg sangat nyeri Saya sudah minum obat diare tapi itu hanya sementara reda tapi kembali terasa lagi apakah rasa nyeri itu biasa terjadi pada kasus diare apah ada hal lainya dok .tks

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Berapa kali Anda BAB dalam sehari? Apakah ada keluhan lain seperti mual dan muntah? Sudah berapa lama keluhan ini dirasakan?

Diare adalah peningkatan jumlah ( tiga kali atau lebih) atau penurunan konsistensi dari tinja (menjadi lunak atau cair) dalam waktu 24 jam. Diare dapat dibagi menjadi akut (kurang dari 14 hari), persisten (lebih dari 14 hari) dan kronik (lebih dari 1 bulan). Konsistensi tinja yang cair yang menjadi karakteristik diare biasanya akan hilang dalam beberapa hari. Diare kronik dapat menjadi tanda adanya kelainan yang lebih serius, seperti adanya inflamatory bowel disease. Diare dapat menyebabkan kehilangan cairan dan elektrolit yang cukup signifikan. Banyak minum air untuk mencegah dehidrasi yang dapat terjadi karena banyaknya cairan yang keluar selama diare berlangsung. Kebanyakan diare akan sembuh sendiri tanpa pengobatan.

Mengingat terdapat beberapa organ di dalam rongga perut, yaitu usus, lambung, liver/hatim limpa dan ginjal, maka sulit bagi kami untuk menentukan penyebab nyeri tanpa melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu. Segera periksakan diri Anda ke Dokter untuk mendapatkan diagnosa dan terapi yang tepat.

Berikut adalah beberapa artikel untuk menambah pengetahuan Anda:

Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar