Sukses

Cairan Sperma Keluar Setelah Berhubungan

20 Oct 2014, 10:14 WIB
Wanita, 32 tahun.
Saya mau tanya dok,kenapa setiap saya habis berhubngan intim dengan suami selalu keluar cairan2 (mungkin air mani suami). Dan ini keluar banyak saat saya duduk atau berdiri. Tetapi kl misalnya saya terbaring lama hal ini tidak terjadi.misalnya berhubungan diawal malam hari,pagi hari hnya keluar sedikit saja. Tetapi jika berhubungan pagi atw subuh.saat saya bngun pagi itu keluarnya bnyak sekali. apakah ini sel sperma yg keluar?Apakah ini bisa mempengaruhi kehamilan dok?karna saya belum juga hamil setelah menikah 8bulan.jika ia,bagaimana mengatasinya? Mohon penjelasannya. terimakasih. salam nia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Cairan yang keluar dari hasil ejakulasi terdiri atas sperma dan cairan mani. Cairan mani dalam hal ini berfungsi sebagai pemberi nutrisi dan memperlancar jalannya sperma. Ejakulasi normal akan menghasilkan 3-5 cc cairan mani, tentunya tidak semua cairan tersebut akan masuk ke dalam rahim.

Sperma yang berukuran mikroskopik dapat masuk ke rahim melalui mulut rahim sedangkan sisa cairannya akan tertinggal di dalam vagina. Apabila cairan ejakulasi keluar dari vagina sesaat setelah melakukan hubungan seksual atau pada pagi harinya, hal tersebut masih wajar terjadi karena cairan ejakulasi tidak diserap dan akan keluar sebagian. Sebaiknya setelah selesai berhubungan, Anda dapat mempertahankan posisi berbaring dengan dialaskan bantal selama 5-10 menit agar cairan tersebut tidak langsung keluar.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,



Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar