Sukses

Penanganan Kulit Wajah Kering & Rambut Kering

20 Oct 2014, 00:15 WIB
Pria, 21 tahun.
kepada yth bapak/ibu dokter saya ingin bertanya apa solusi mengatasi rambut yang terlihat kering, kusam ?? dan wajah kering terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Berikut cara mengatasi dan mengatasi rambut kering:

  • Banyak orang yang berpikir bahwa dengan sering mencuci rambut akan membuat rambut lebih sehat. Membersihkan rambut merupakan hal yang wajar, namun jika kita memakainya berlebihan akan membuat rambut menjadi kering. Terlalu sering memakai shampoo akan membuat rambut kehilangan pelumas alami yang menjaga kelembaban rambut. Gunakan shampo yang mempunyai pH 5.
  • Memijat kepala secara perlahan lahan untuk menstimulasi kelenjar minyak (glandula sebasea). Kelenjar minyak di rambut akan menjaga rambut dari kekeringan.
  • Gunakan kondisioner rambut.
  • Rambut yang kering akan membuat rambut mudah patah. Usahakan sisir rambut secara perlahan, jangan pernah menyisir rambut pada saat rambut masih basah karena akan membuat rambut mudah patah dan rontok.
  • Hindari penggunaan hair dryer atau alat pencatok
  • Menggunakan bahan – bahan alami seperti :
    • Vinegar. Vinegar adalah cuka apel. Vinegar telah terbukti dapat memjaga kelembaban rambut. Balurkan 1 sendok vinegar di rambut, lalu bilas dengan air.
    • Alpukat dan pisang. Campurkan alpukat dan pisang,lalu balurkan di rambut Anda, diamkan 1 jam lalu bilas dengan air hangat.
    • Olive oil. Balurkan olive oil pada rambut  

Berikut kami lampirkan artikel yang berkaitan dengan pertanyaan Anda:

6 Penyebab Kerusakan Rambut

Makanan Cegah Rambut Rontok. 

Kebotakan

10 Makanan untuk Rambut Sehat

 

Sedangkan untuk solusi kulit wajah kering. Sebaiknya hindari mencuci wajah dengan air hangat/panas karena akan membuat kulit semakin kering. Selanjutnya, gunakan pelembab secara merata setiap hari pada seluruh bagian wajah dan leher. Hindari paparan sinar matahari secara langsung atau gunakan sunblock. Banyaklah konsumsi sayur dan buah yang tinggi vitamin C dan E. Jika masih tidak ada perubahan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut dengan membawa produk yang Anda gunakan sehingga dapat memperoleh terapi lebih lanjut.

Berikut beberapa artikel mengenai kulit kering sebagai tambahan informasi:

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,


 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar