Sukses

Lesi di Penis

05 Sep 2014, 15:39 WIB
Pria, 19 tahun.
Saya ingin bertanya, saya punya pacar dan saya hanya berhubungan intim dengan pacar saya begitupun jg dengan pacar saya tp 1 atau 2 tahun yg lalu saya pernah oral seks dgn perempuan lain, sekarang mengapa di penis saya seperti ada lesi tp tidak luka atau berdarah,jika saya setelah masturbasi di lesi saya ini terlihat bengkak.mohon penjelasannya dok.kalo bisa saya kirim gambarnya agar lebih pasti dok
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Lesi pada penis seperti apakah yang Anda maksud? Sejak kapan keluhan tersebut Anda alami? Apakah terdapat nanah yang keluar dari luka tersebut, dsb? Apakah Anda mengalami keluhan lainnya seperti gangguan BAK? Apakah Anda memiliki riwayat terdahulu sering berganti pasangan seksual? Obat-obatan apakah yang sudah Anda konsumsi? 

Sulit bagi kami untuk menentukan penyebab dari keluhan Anda tanpa adanya pemeriksaan secara langsung. Kami anjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Jika Anda belum menikah, kami sarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual secara bebas, terlebih lagi berganti-ganti pasangan seksual. Selain melanggar norma-norma agama, Anda dan pacar Anda juga dapat berisiko untuk tertular penyakit menular seksual, penyakit lainnya serta kehamilan yang tidak diinginkan. Terlebih Anda dan pasangan juga masih muda dan memiliki masa depan yang panjang.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel untuk Anda:

3 Tanda Anda Tertular Penyakit Menular Seks

11 Tanda Anda Tertular Penyakit Menular Seksual

Vaksin HPV Mencegah Kanker Leher Rahim

Kondom Berkualitas Efektif Cegah PMS 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar