Sukses

Ejakulasi di Luar: Hamil?

22 Dec 2014, 11:04 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat pagi dok saya mau bertanya saya pernah malakukan hubungan intim tgl 7 agustus dan tgl 9 nya haid sampai tgl 15, tapi sekarang saya belum haid kenapa siklus haid saya terkadang 21 , 23 , 25 , 26 , terkadang 28 hari, pda saat saya melakukan hubungan intim sperma pasangan saya keluar tapi kami tidak mengeluarkan di dalam miss.v hanya terkena bagian selangkangan saja itu pun tdk masuk, mohon solusinya dokter

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

 

Apakah Anda sudah memeriksakan dengan test pack?  Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), test pack dapat Anda ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang. Bila memang negatif, berarti kemungkinan besar tidak ada kehamilan. 

Walaupun sperma dikeluarkan di luar kecil kemungkinannya untuk hamil, tetapi jika sperma ada yang masuk atau mengalir ke dalam vagina tanpa Anda sadari, Anda masih bisa hamil. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan dengan test pack atau memeriksakan langsung ke dokter spesialis kandungan. Terkait siklus haid yang tidak teratur, wajar jika pada seusia Anda, terlebih Anda belum menikah dan belum melahirkan, memiliki siklus haid yang tidak teratur. Jika ketidakteraturan tersebut hanya maju atau mundur 7 hari, kami kira itu masih wajar. Namun untuk memastikan penyebab dari ketidakaturan siklus haid Anda secara pasti, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. 

Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Berikut penjelasannya:

Tanda dan Gejala Kehamilan

Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain:

  •  sering berkemih
  •  pembesaran dan nyeri payudara
  •  mual
  •  perasaan lelah
  •  daerah sekitar puting susu menghitam
  •  peningkatan suhu tubuh
  •  flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim

Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

  •  terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
  •  terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi
  •  terlihat gambaran janin pada USG atau scanning

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar