Sukses

Infeksi Pada Kelamin

03 Sep 2014, 11:03 WIB
Pria, 26 tahun.
Dok, beberapa waktu lalu saya divonis terkena jamur candidas dan bakteri chlamedya. Yang saya rasakan gatal luar biasa disekitaran kulup (tidak sunat) dan ujung kulup saya iritasi dan bengkak seperti phimosis sehingga tidak bisa ditarik. Kemudian saya ikut terapi pengobatan di salah 1 klinik khusus di Jakarta. Pembengkakan dan gatal-nya sudah berkurang. Sekarang sudah lewat masa pengobatan tapi rasa gatal-nya mulai kambuh lagi. Pertanyaan saya : 1. Apakah Candidas dan Chlamedya bisa menular padahal saya menggunakan kondom dan tidak robek setelah selesai berhubungan? 2. Apakah penyakit ini bisa disembuhkan total? 3. saya sudah menghabiskan lebih dari Rp12juta dalam seminggu untuk pengobatan ini di klinik tersebut. Apakah ada rekomendasi pengobatan di tempat lain dengan biaya lebih terjangkau. Sebab tabungan sudah tidak tersisa.

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klik Dokter.

1. Apakah Candidas dan Chlamedya bisa menular padahal saya menggunakan kondom dan tidak robek setelah selesai berhubungan?

Untuk infeksi chlamydia biasanya degan penggunaan kondom maka tidak dapat tertular, namun untuk infeksi jamur biasanya dapat tertular terutama misalnya infeksi jamur pada selangkangan, dengan bersentuhan dapat tertular. 

2. Apakah penyakit ini bisa disembuhkan total?

Ia, penyakit ini bisa sembiuh bila pengobatan adekuat. 

3. Saya sudah menghabiskan lebih dari Rp12juta dalam seminggu untuk pengobatan ini di klinik tersebut. Apakah ada rekomendasi pengobatan di tempat lain dengan biaya lebih terjangkau. Sebab tabungan sudah tidak tersisa.

Anda bisa mencoba pengobatan di tempat lain misalnya di dokter specialis kulit dan kelamin lain, dan membandingkan biayanya. Untuk informasi biaya kami tidak memliki. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar