Sukses

Nyeri Pinggul

04 Sep 2014, 21:12 WIB
Pria, 47 tahun.
Dear team klikdokter yth,,,, Dalam seminggu ini saya mempunyai masalah dengan tubuh saya dibagian pinggang ke kebawah, khususnya bagian kaki kanan. Saat saya duduk, saya merasakan nyeri dibagian panggul kanan (tepatnya dibagian pantat kanan, maaf), dan kite berdiri dari posisi duduk, saya merasakan nyeri juga dibagian paha samping kanan dan betis, tepatnya dibagian dekat tulang kering, bukan ditengah2 betis. Saya sudah diurut dan kemudian periksa juga ke dokter, katanya kalo habis obat masih terasa nyeri disarankan konsul dgn dokter spesialis syaraf, dan setelah 2 hari minum obat nyerinya mulai berkurang, obat untuk 3 hari. Mohon saran dan pendapat dari team klikdokter untuk masalah kesehatan yg sedang saya alami. Terima kasih atas bantuannya.....

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Keluhan nyeri pinggul dapat disebabkan masalah tulang,otot,syaraf,dan lain sebagainya. Untuk mengetahui apa penyebab dari keluhan yang  anda rasakan diperlukan anamnesa, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang,dan langkah-langkah tersebut hanya dapat dilakukan jika anda memeriksakan diri langsung ke dokter.

Namun secara umum nyeri pinggul dapat disebabkan oleh hal berikut ini:

  • Gangguan pada tulang belakang, contoh: hernia nukleus pulposus (dimana bagian dari tulang belakang menonjol dan menekan saraf menyebabkan keluhan nyeri pada kaki, kesemutan), osteoarthritis (proses degenerasi tulang akibat proses penuaan dan lainnya, namun mengingat usia Anda berusia 20 tahun, kemungkinan kecil hal ini terjadi)
  • Gangguan persarafan (penekanan pada saraf yang mempersarafi panggul)
  • Masalah otot (seperti sprain, umumnya tidak berbahaya namun menimbulkan keluhan nyeri dan tidak nyaman)

Kami tidak dapat memberikan diagnosis melalui forum seperti ini, karena kami tidak melakukan pemeriksaan langsung. Jika keluhan sangat mengganggu maka kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter terdekat di kota anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar