Sukses

Gangguan Ereksi Pada Penderita Diabetes

20 Oct 2014, 00:22 WIB
Wanita, 43 tahun.
Suami saya kena diabet sejak 6 th ini penisnya tidak bisa keras yg jd pertanyaan saya suami saya ngajak berhubungan terus padahal sudah tidak keras apakah penis suami saya bisa pulih dok thx

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Gangguan ereksi dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguanereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Pada individu dengan diabetes gangguan ereksi disebabkan oleh kombinasi antara gangguan pembuluh darah, otot dan syaraf. Ada beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk mengobati gangguan ini namun tetap kami sarankan agar Anda melakukan konsultasi ke dokter specialis penyakit dalam. Untuk pulihnya memang tidak dapat diprediksi, teruatam dengan meningkatnya usia, kami sarankan agar usahakan agar gula darah tetap terkontrol. 

Kami sertakan artikel:


Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar