Sukses

Perawatan Gigi Penderita Autism

18 Oct 2014, 19:22 WIB
Wanita, 18 tahun.
Dok, kakak saya mengalami autis kakak saya ini giginya berlubang sering dia kesakitan dulu pernah diberi obat penghilang sakit, tapi sekarang diberhentikan karena takut ada efek untuk anak autis, bagaimana cara untuk menghilangkan rasa sakit itu tetapi tidak menggunakan obat, terimakasih
drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi yang kakak Anda alami. Gigi yang bermasalah dan menimbulkan gangguan memang sejatinya dilakukan perawatan, seperti pada gigi yang berlubang maka dilakukan perawatan penambalan atau perawatan lainnya yang sesuai dengan kondisinya. Rasa sakit yang timbul karena gangguan pada gigi atau kelainan lainnya, diperlukan perawatan yang tepat guna menghilangkan rasa sakit dan yang terpenting mengatasi kelainannya. Rasa sakit akibat kelainan pada gigi dapat diatasi dengan obat pereda nyeri atau dengan tindakan yang tepat oleh dokter gigi.

Pada kondisi yang kakak Anda alami ini sebaiknya diperiksakan dan dikonsultasikan secara langsung dengan dokter gigi agar dapat dicarikan solusi atau perawatan yang tepat guna mengatasi permasalahan giginya.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar