Sukses

Ejakulasi Separuh-Separuh, Bisa Hamil?

01 Sep 2014, 22:38 WIB
Pria, 28 tahun.
Dear dokter yg terhormat sy mw tanya dok, setiap sy habis berhubungan intim dengan istri sy, sy slalu menyarankan istri sy untuk kencing supaya sisa atau sperma sy yg masuk bs kluar dgn air kencing, krna kami blm siap untuk punya ank dok, dan kami tdk mw pke kondom biar lbh nikmat sensasinya. 1 lg dok, sy ejakulasi di luar vagina (banyak) dan didlm vagina (sedikit) , jd separuh-separuh sy kluarkan sperma sy dok di 2 bagian krna ga tahan. Yg sy tanyakan: apakah dengan apa yang sy lakukan itu bs menyebabkan istri sy hamil dok? Mohon solusinya dok, terima kasih.


Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam Kami untuk istri Anda!

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Jika sperma dikeluarkan di luar dan tidak melakukan penetrasi maka kemungkinan untuk hamil kecil. 

Jika memang Anda tetap melakukan ejakulasi di dalam, maka kemungkinan hamil tetap ada. Dan, meskipun Anda meminta istri Anda untuk mencuci vagina setelah hubungan seksual tidak menurunkan kemungkinan untuk hamil karena setelah ejakulasi, cairan mani yang berisi sperma telah masuk ke dalam organ reproduksi istri Anda dan sperma sudah dapat "berenang" masuk.

Jadi, dengan metode yang saat ini Anda lakukan, ya, istri Anda masih dapat hamil. Jika Anda dan istri ingin menunda kehamilan maka Kami sarankan Anda menggunakan metode kontrasepsi yang lebih baik. Berikut Kami sertakan artikel-artikel yang dapat memberikan informasi lengkap untuk Anda:

Kontrasepsi

Bagaimana Cara Memilih Alat KB?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar