Sukses

Lemas pada Bahu dan Tangan

20 Oct 2014, 04:10 WIB
Pria, 26 tahun.
Selamat malam dok.. Saya mau tanya kenapa belakangan ini sering terasa lemas hanya pada bahu dan tangan terutama pada posisi tiduran atau mau tidur, saya merokok dan kadang mengkomsumi minuman beralkohol jg sehingga riwayat pemyakit saya menurut dokter yg sudah memeriksa saya adalah asam lambung. Tp apakah emang ada kaitan nya dari asam lambung membuat lemas pada bahu dan tagan tsb? Makasih :)

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Keluhan Anda adalah lemas pada daerah bahu dan tangan pada posisi tiduran atau mau tidur. Sejak kapan keluhan ini terjadi? Apakah keluhan kemudian menghilang? Apakah sudah pernah dilakukan rontgen di daerah bersangkutan? Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari? Kapan keluhan menghilang dan membaik? Ketika lemas apakah mempengaruhi ruang gerak?

Sayang sekali, Kami tidak dapat melakukan pemeriksaan fisik langsung. Keluhan terkait anggota gerak dapat disebabkan oleh gangguan pada otot, tulang, persendian, persarafan dan pembuluh darah. Hal ini perlu dikonfirmasi dengan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik yang lengkap dan pemeriksaan penunjang seperti foto rontgen. 

Untuk itu, Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis saraf atau dokter spesialis ortopedi untuk mengetahui apakah terhadap masalah otot, sendi, tulang atau persarafan atau mungkin masalah lainnya. Dengan demikian Anda dapat memperoleh penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar