Sukses

Stres karena Suami Memuji Wanita Lain

19 Oct 2014, 22:47 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok bagaimana cara menghilangkan stres yang asalnya karna kecemburuan, sakit hati pada pasangan yang selalu menyakiti berulang-ulang dengan memuji kecantikan wanita lain dihadapan saya sendiri, setiap hari dok bayangin, sedangkan saya ibu menyusui, mengurus anak sendiri tanpa bantuan orang lain, mengerjakan pekerjaan rumah pun saya yang ngerjain, gimana ga stresnya dok, mohon bantu saya berikan saya solusi untuk menghilangkan kegalauan saya, saya ingin sempurna menjadi ibu untuk anak saya. terimakasih.

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam Kami untuk buah hati dan keluarga Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Memang rasa cemburu dan sakit hari karena kecewa terhadap sikap dan perilaku pasangan dapat menjadi sumber stres tersendiri. Sudah berapa lamakah Anda menikah? Sebelumnya sudah berapa lama Anda berpacaran sebelum menikah? Berapa usia anak Anda saat ini? Apa pekerjaan suami Anda? Beberapa pertanyaan ini akan membantu Kami untuk lebih jauh memahami kondisi yang Anda alami saat ini.

Bagaimana dengan komunikasi Anda dengan suami?

Hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman memang sebaiknya dibicarakan dengan suami Anda. Terutama jika ini membuat perasaan Anda terganggu. Bicarakanlah dengan diri dan perasaan Anda sebagai pusat, bukan untuk menyalahkan atau mengkritik suami Anda. Cobalah ungkapkan perasaan Anda terhadap perilakunya. Dengan demikian Anda dan suami dapat berkomunikasi dengan lebih terbuka. Pada saat tersebut, mungkin suami Anda juga memiliki beberapa hal yang ingin ia sampaikan pada Anda.

Hal-hal yang tidak nyaman dalam rumah tangga sebaiknya tidak dipendam atau disimpan dalam hati karena dapat menyebabkan stres dan depresi atau gangguan mental dan emosi lainnya yang malah dapat mempengaruhi kinerja Anda sehari-hari.

Jika memang Anda merasa kesulitan untuk mengungkapkannya sendiri, maka Anda dapat meminta bantuan dari psikolog atau dokter untuk membantu komunikasi Anda dan suami. Atau, Anda juga dapat meminta bantuan koneslor pernikahan. Tidak ada yang salah dengan meminta bantuan karena justru di saat kita meminta bantuan maka di situlah letak kekuatan kita.

Untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang baik, keutuhan dan kekompakan orang tua sangat dibutuhkan. Menjalin komunikasi yang baik termasuk salah satu cara untuk membangun kekompakan dan kerjasama yang baik antara suami dan istri.

Selamat mencoba!

Berikut ini, Kami juga sertakan beberapa artikel yang dapat membantu memberikan informasi tambahan bagi Anda.

5 Resep Mesra Sampai Tua

6 Cara Mengusir Bad Mood

Cara Cepat Menghilangkan Stres

5 Langkah Menghindari Stres

7 Makanan Bergizi Pencegah Stres

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar