Sukses

Sakit Kepala dan Mimisan

01 Sep 2014, 21:53 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok, saya mau tanya sekaligus cerita.. Akhir2 ini kepala saya sakit seperti ditekan atau ditusuk.. lama kelamaan saya sering lupa... saya juga pernah mimisan ketika saya sakit kepala... kepala yg sakit itu di sebelah kanan diatas ubun2.. terkadang suka mau pingsan tapi ga sampai pingsan... cma gelap sesaat.. abis itu udah terang lagi.. tpi ya kepala makin sakit... Punggung kanan juga sakit bgt... kya sesak napas.. nyeri.. dan kya da penyumbatan darah... Mohon direspon ya dok... saya mau berobat tpi saya bingung berobatnya di dokter apa.. terima kasih dok..

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.  

Keluhan Anda adalah sakit kepala disertai mimisan dan adanya nyeri pada punggung kanan dan sesak napas. Perlu diketahui sejak kapan keluhan Anda ini muncul dan apakah semakin memberat. Apa saja pemicunya dan apakah ada obat-obatan yang sudah dikonsumsi serta bagaimana hasilnya.

Untuk memastikan diagnosis keluhan Anda, kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis saraf untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta pemeriksaan penunjang seperti CT scan atau MRI bila diperlukan. Terlebih karena keluhan Anda juga sudah mencakup adanya mimisan maka perlu segera dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik. Karena untuk mendiagnosis dibutuhkan pemeriksaan fisik sehingga sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda.

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar