Sukses

KB Suntik Pria, Aman?

17 Oct 2014, 16:36 WIB
Pria, 26 tahun.
Dok,saya mau tanya,suntik KB untuk pria bagus gak buat kesehatan terus seberapa besar tingkat keamanan agar tidak hamil. Terima kasihr


Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Suntik KB (kontrasepsi) untuk Pria saat ini masih sedang dalam tahap penelitian. Suntik KB yang sedang dalam penelitian saat ini berisi depot medroxyprogesterone acetate (DMPA) dan testosterone undecanoate (TU) yang disuntikkan dalam jangka waktu 2 bulan dan dimaksudkan untuk menekan perkembangan sel sperma.

Hingga saat ini, penelitian masih melihat efektivitas, kemampuan untuk pengembalian kesuburan dan juga kemungkinan efek samping yang timbul. Dari populasi pria yang ada dalam penelitian menunjukkan adanya keberhasilan kontrasepsi, yaitu adanya penurunan pembentukan sel sperma bahkan sampai pada kondisi ketika pria tidak membentuk sel sperma sama sekali. Namun, memang tetap terdapat juga kegagalan pada beberapa pria.

Produk KB Pria ini mungkin masih membutuhkan waktu beberapa lama sampai dapat beredar di pasaran karena masih perlu diteliti lebih lanjut. Namun, produk diharapkan dapat menjadi sebuah terobosan dalam pilihan kontrasepsi bagi pria.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar