Sukses

Benjolan pada Telinga

17 Oct 2014, 03:37 WIB
Pria, 23 tahun.
dok numpang nanya, kenapa didaun telinga luar saya sering trjadi benjolan,kadang benjolan itu memecah sendiri dan kluar nanah sama darahnya, kadang juga benjolan itu mengeras, kurang lebih benjolan itu sebesar biji jagung,kadang gatal dan nyeri,mohon dok kirim jawaban dokter ke inbok facebook atau email saya, saya sangat membutuhkan jawaban dokter,makanan apa saja dan apa saja yg harus saya hindari dan bagaimana pengobatannya. terima kasih dok

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Keluhan Anda adalah benjolan pada telinga luar yang terdapat nanah dan darah, terkadang gatal dan nyeri, dapat memecah sendiri, berukuran sebesar jagung yang sering terjadi. 

Untuk mendiagnosis benjolan, diperlukan informasi seperti: jumlah, ukuran, lokasi tepat, warna, kekenyalan, apakah mudah digerakkan, permukaannya, apakah semakin membesar dengan cepat, dll. Jika benjolan sampai mengeluarkan nanah dan sering berdarah kemungkinan terjadi infeksi.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung, jika memang benjolan kecil dan tidak berbahaya maka dokter akan melakukan penanganan yang sesuai untuk mengatasi benjolan tersebut, misal: dilakukan insisi untuk mengeluarkan nanah jika benjolan tersebut merupakan abses, atau jika terbentuk kista kecil maka dokter perlu melakukan tindakan medis minor untuk mengeluarkan kista tersebut. Penanganan optimal baru dapat ditentukan setelah diagnosis benjolan Anda ditegakkan, diagnosis dapat ditegakkan melalui pemeriksaan fisik langsung terhadap benjolan tersebut.

Selain itu, jika benjolan dari awal sering mengeluarkan darah harus dicurigai adanya keganasan, mungkin diperlukan pemeriksaan lanjutan seperti biopsi. Anda dapat langsung mengunjungi dokter spesialis bedah atau spesialis THT.

Berikut kami lampirkan artikel mengenai telinga:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar