Sukses

Tips Menyusui Ibu Bekerja

17 Oct 2014, 09:26 WIB
Wanita, 28 tahun.
Bulan lalu sya habis melahirkan anak pertama, jika nanti saya kerja cara yg baik untuk menampung asi bagaimana ya?dan juga jika asi tidak cukup cara memilih susu formula yg mirip dg asi bagaimana ya? Adakah refersinya? Terimakasih

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami ucapkan selamat atas kelahiran anak pertama Anda. Salam Kami untuk buah hati dan keluarga Anda!

Untuk informasi lengkap Anda seputar menyusui, Kami sertakan artikel-artikel yang mengulas lengkap informasi yang Anda butuhkan:

Tips Menyusui Ibu Bekerja

Benarkah Daun Jintan Dapat Memperlancar ASI?

9 Tips untuk Memperlancar ASI

Ibu janganlah berputus asa terlebih dahulu dalam berusaha memberikan ASI. Meskipun bekerja, Ibu masih tetap dapat memberikan yang terbaik untuk si kecil. Ibu juga perlu memperhatikan asupan makanan Ibu. 

Mengurus dan merawat bayi baru lahir dapat menjadi suatu kesibukan tersendiri bagi para Ibu. Mengurus berbagai kebutuhan dasar bayi akan sangat menyita waktu dan perhatian Ibu sehingga seringkali Ibu dapat melupakan kesehatannya sendiri. Hal ini harus dihindari. Ibu tetap harus memperhatikan asupan makanan dan minumannya agar dapat tetap merawat dan mengurus bayi. Selain itu, asupan makanan dan minuman yang baik diperlukan agar Ibu tetap dapat mempertahankan kuantitas dan kualitas ASI untuk buah hati.

 

Saat menyusui, Ibu memerlukan tambahan sekitar 400-500 kalori dalam sehari, selain dari kebutuhan kalori dasar Ibu. Untuk itu Ibu harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar bervariasi dan dapat memenuhi kebutuhan kalori Ibu.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Tumbuh Kembang Anak yang Kami miliki untuk informasi lengkap seputar kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan buah hati Anda.

Semoga Anda sekeluarga sehat selalu!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar