Sukses

Bagaimana Berdiet Sehat?

01 Sep 2014, 19:38 WIB
Wanita, 26 tahun.
Untuk menu penganti makan saat diet seperti apel, telur, dark coklat, kacang dan apukat. Yang saya mau tanyakan tentang porsinya. Berapa gram untuk 1 porsi makanan penganti. Terima kasih


Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada saat melaksanakan diet, maka Anda tetap harus memperhatikan keseimbangan asupan nutrisi. Makanan Anda tetap perlu mencakup karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral penting. Untuk itu, bahan makanan seperti apel, telur, dark chocolate, kacang dan alpukat hendaknya dikonsumsi dengan sewajarnya dan Anda tetap mengonsumsi makanan utama.

Untuk diet, yang harus Anda lakukan adalah mengurangi jumlah kalori dalam sehari. Yang sudah Anda lakukan adalah tanpa mengkonsumsi nasi, namun apakah unsur karbohidrat nya telah terpenuhi dari makanan pengganti nasi? sebaiknya tetap usahakan setiap kali Anda makan ada unsur kabohidrat (roti gandum, kentang), hindari makanan gorengan, minuman dan makanan yang terlalu manis, garam, konsumsi banyak air putih, perbanyak lauk dengan ikan, perbanyak sayur dan buah, hindari makanan dari kaleng atau fast food (sosis, kentang goreng, nugget), hindari jajanan manis (bila lapar, dapat pilih snack berupa buah atau sayur yang manis). Cobalah agar makan pagi Anda selalu disertai oleh buah yang manis, jadi Anda dapat menahan lapar hingga siang. Untuk malam hari hindari makanan yang terlalu besar porsinya. 

Menurunkan berat badan membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Namun jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati dan tepat, maka akan membuahkan hasil seperti apa yang Anda impikan. Apabila susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda dan juga bantuan dokter spesialis kedokteran olahraga untuk membantu menentukan resep olahraga Anda. 

Berikut judul artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi mengenai berat badan ideal, cara menurunkan berat badan dan jenis makanan sehat yang dapat Anda coba masukkan dalam menu sehari-hari:

 

Selamat mencoba!

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar