Sukses

Gairah Seksual Menurun

01 Sep 2014, 05:46 WIB
Pria, 35 tahun.
Dokter yang baik, Saya menikah sudah memasuki usia 6 tahun. Selama ini hubungan intim yang saya lakukan lumayan baik. Bahkan hingga 2 bulan yang lalu. Biasanya kami melakukan hubungan intim 2-3 kali dalam seminggu. Masalah yang timbul belakangan ini adalah saya tidak merasakan orgasme yang biasanya saya rasakan. Ketika klimaks, justru saya tidak merasakan "wah", dan bahkan cenderung tidak terasa. Hal ini membuat keinginan saya jadi berkurang, meskupun Mr.P saya bisa berereksi dalam waktu 5 detik dan tetap ereksi hingga selesai berhubungan. Jika beban fikiran, justru selama ini hubungan seks sangat membantu saya mengurangi stress. Hampir setiap kali punya beban pikiran, saya justru bersemangat melakukan hubungan seks. Perlu Dokter ketahui juga, bahwa saya hanya berhubungan badan dengan istri saya. Saya khawatir jika kelak tidak mampu memberikan adik buat anak pertama kami. Mohon sarannya, Dokter!!!



Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam Kami untuk Istri Anda!

Kami mengerti tentu hal ini mengganggu karena Anda merasa kurang bergairah atau keinginan seksual Anda berkurang. Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido disebabkan oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Secara umum penurunan libido disebabkan oleh :

  1. Kelelahan: Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar testosteron yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.
  2. Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks
  3. Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.
  4. Stres

Apakah Anda memiliki pola makan dan pola hidup yang sehat? Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Adakah stres yang sedang Anda alami?  Kami sarankan Anda mengenali terlebih dahulu apa penyebab dari penurunan libido yang terjadi pada Anda. Dengan demikian Anda dapat membangun kembali gairah Anda.

Kami sertakan juga artikel:

Makanan Pembunuh Libido

6 Cara Bangun Mood Seks

Diskusikanlah hal ini dengan istri Anda atau dengan datang ke dokter spesialis andrologi untuk pemeriksaan. Dengan demikian, dokter dapat mengetahui penyebab yang paling mungkin dan mendiskusikan dengan Anda pilihan penanganan yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar