Sukses

Penggunaan Kontak Lens

29 Aug 2014, 14:51 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dok, apa bahaya dari memakai kontak lens ? Mata saya minus, saya ingin memakai kontak lens apa saja dampaknya? Terimakasih

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Lensa kontak apakah yang akan Anda gunakan? Apakah lensa kontak harian (sekali pakai dan buang)/bulanan/3 bulanan? 

Penggunaan lensa kontak pada mana minus sebenarnya bergantung pada jenis aktivitasnya dan juga cara perawatannya.  Dengan perawatan yang baik dan menggunakan tetes mata sehingga mata tidak kering maka penggunaan pada saat cuaca panas tidak bermasalah karena panas tidak berkontak secara langsung. Penggunaan topi dapat membantu. Api unggun, makanan beruap panas, mandi uap panas, mandi air panas dan terlalu dekat dengan kompor yang memberikan kontak panas langsung harus dihindari. Hal ini juga bergantung dari tingkat minus mata Anda, jika masih dapat melihat dengan cukup baik maka tidak masalah untuk tidak menggunakan alat bantu menglihat atau tetap dengan menggunakan kacamata biasa.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh gangguan refraksi yang tidak dikoreksi dengan tepat atau gangguan lain (selain refraksi). Gangguan refraksi yang dikoreksi dengan menggunakan kacamata yang tepat biasanya tidak menimbulkan keluhan sakit kepala.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter mata, karena dalam hal ini dokter mata lebih terpercaya meskipun optician pun mampu membuat kacamata yang sesuai (pada kelainan refraksi). Namun yang lebih penting daripada itu, perlu diketahui koreksi refraksi yang tepat untuk Anda.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel mengenai: 

3 Jenis Contact Lens

5 Tips Merawat Kontak Lensa

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar