Sukses

Pilek Tak Kunjung Sembuh

30 Aug 2014, 13:12 WIB
Wanita, 19 tahun.
Siang dok...saya mau tanya, begini sudah 8 hari pilek saya tidak kunjung sembuh tapi kalau saya buang ingus, di hidung sebelah kiri ingusnya bening sedangkan hidung sebelah kanan tdk bning tp bercampur dgn darah, itu bgaimana dok? terimakasih, semoga bisa cepat dibalas..

  Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sudah berapa lama hal ini terjadi? Apa warna lendir pilek Anda?  Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari? Apakah Anda sering lelah? Jika keluhan pilek sudah lama Anda rasakan, bisa jadi penyebabnya adalah alergi. Pada rinitis alergi, perlu dicari apa yang menyebabkan terjadinya alergi tersebut dan dilakukan penghindaran agar kejadian alergi tidak terjadi berulang-ulang. Mungkin penyebab pilek Anda belum sepenuhnya terhindari atau ada hal lain yang menyebabkan pilek Anda. Apakah Anda tidur di ruangan ber-AC? Apakah AC sudah dibersihkan? Darah yang muncul diantara lendir mungkin disebabkan adanya luka atau pecahnya pembuluh darah yang kecil akibat infeksi, peradangan ataupun pemaksaan pengeluaran ingus. 

Kami sertakan artikel berjudul Rinitis Alergi/Alergi HidungRinitis Alergi untuk informasi selengkapnya. Jika, setelah menemukan penyebab yang membuat Anda sering mengalami keluhan bersin-bersin dan seperti flu tidak menghilang juga maka kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis THT untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Kami sertakan juga beberapa artikel yang dapat menambah wawasan Anda mengenai keluhan Anda:

6 Makanan Agar Pilek Cepat Sembuh

Atasi Pilek dan Masuk Angin Secara Alami

Benarkah Batuk Pilek Karena Kehujanan?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar