Sukses

Pelembab untuk Mengencangkan Payudara

18 Oct 2014, 23:36 WIB
Wanita, 19 tahun.
dok,tadi saya baca artikel tentang menjaga payudara agar tidak kendur,,nah setelah saya baca disitu ada anjuran untuk memberi pelembab,,yg dimaksudkan pelembab wajah,atau pelembab khusus payudara..?
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Payudara Kendur

Seiring dengan pertambahan usia, jaringan kulit dan jaringan ikat pada payudara akan berkurang ke-elastisitasannya.  Berbagai metode yang diajurkan untuk mengembalikan kekencangan payudara, dengan obat ataupun pengolesan krim, belum terbukti kebenarannya melalui suatu penelitian.

Namun jika Anda menginginkan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik yang dapat melakukan beberapa tindakan rekonstruksi payudara untuk menambah kekencangan payudara, antara lain dengan memberikan implan payudara atau dengan menambahkan lemak ke dalam payudara. Walaupun pada kasus Anda kami rasa belum perlu mengingat usia Anda yang masih muda.

Pelembab yang untuk payudara biasanya dapat berupa pelembab khusus atau dapat menggunakan pelembab badan. Namun lagi-lagi penggunaan pelembab untuk mengencangkan payudara masih belum terbukti secara ilmiah. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Serba-Serbi Implan Payudara

Giimana Sih, Payudara yang Normal?

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar