Sukses

Masturbasi ke dalam Vagina: Bisa Hamil?

19 Oct 2014, 08:42 WIB
Wanita, 19 tahun.
salam dokter.. dok, saya mau tanya. apakah saya bisa hamil setelah pasangan kita ejakulasi, lalu dia melakukan masturbasi ke vagina saya? sebelum masturbasi, dia membersihkan tangannya dengan tisu. lalu saya dengar bahwa sperma diudara akan mati dengan cepat. apakah itu benar dok? berapa persen kemungkinan saya hamil ya dok? terima kasih..
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting atau foreplay atau masturbasi, di mana tidak terjadi penetrasi maka kecil kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. Namun jika terdapat cairan sperma yang masuk ke dalam vagina Anda maka terdapat kemungkinan Anda untuk hamil. 

Bagaimana siklus menstruasi Anda? Sudahkah Anda menikah? Sudahkah Anda memeriksakan dengan test pack? Jika terjadi ejakulasi, sperma dapat bertahan hidup di dalam organ reproduksi wanita hingga 72 jam. 

Untuk memastikan Anda hamil atau tidak, Anda bisa melakukan pengecekkan dengan test pack atau memeriksakan langsung ke dokter spesialis kandungan.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

7 Mitos Masturbasi Pria

11 Tanda Anda Tertular Penyakit Menular Seksual

Apakah Kondom Baik untuk Vagina?

Kondom Berkualitas Efektif Cegah PMS

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar