Sukses

Kram Kaki Saat Hamil

28 Aug 2014, 23:43 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok, usia kandungan saya sekarang 22 minggu, kemaren malem tepatnya saya kaget pas bangun tidur kaki saya sakit, ga bisa di gerakin seperti keram tapi dengan durasi yang cukup lama. Saya panik dan minta suami untuk memijit kaki saya. Sampai sekarang rasa pegal2 di kaki masih terasa, hal ini disebabkan oleh apa ya dok ? Dan apa yang harus saya lakukan agar tidak mengalami keram seperti ini lagi. Terimakasih

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klidkokter.

Sulit sekali bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Kaki keram dapat disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke tungkai bagian bawah, hal ini dapat disebabkan oleh penekanan syaraf maupun pembuluh darah kaki akibat kaki bengkak saat kehamilan, dapat pula karena adanya penyempitan pembuluh darah kaki akibat timbunan lemak, serta dapat pula akibat meningkatnya kekentalan darah.

Jika kaki keram disertai bengkak Anda dapat meninggikan posisi kaki Anda ketika Anda tidur.

Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dan pemeriksaan penunjang seperti D-dimer untuk mengetahui kekentalan darah Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar