Sukses

Berolahraga Setelah Melahirkan

18 Oct 2014, 19:39 WIB
Wanita, 23 tahun.
Selamat siang dok.. saya baru melahirkan 6minggu.. melahirkan secara normal dengan jaitan luar dalam...apakah boleh di minggu ke-6 pasca melahirkan saya mulai berolahraga misalnya aerobic?? Orang tua saya melarang berolahraga dengan alasan takut luka di dalam nya belum kering, sementara saya sudah tidak nyaman dengan bobot tubuh saya sekarang. mohon penjelasan nya dok trimakasih...

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dahulu, kalangan medis menganjurkan wanita untuk menunggu setidaknya 6 minggu setelah proses melahirkan untuk berolahraga. Namun, jika proses melahirkan Anda normal dan tidak ada komplikasi, Anda dapat memulai berolahraga secepatnya Anda siap. Namun jika Anda menjalani operasi caesar atau memiliki riwayat melahirkan dengan komplikasi, berkonsultasilah dengan dokter mengenai waktu yang tepat untuk berolahraga.

Panduan berolahraga setelah proses melahirkan Wanita pasca melahirkan dianjurkan untuk melakukan aktivitas aerobik sedang setidaknya 150 menit/minggu. Berikut beberapa kiat-kiatnya:

  • Lakukan pemanasan
  • Mulailah dengan pelan dan tingkatkan secara bertahap
  • Minum air yang cukup
  • Gunakan bra yang suportif
  • Hindari lelah dan capek yang berlebih
  • Berhentilah berolahraga jika Anda merasakan nyeri

Berikut artikel mengenai "Berolahraga Setelah Melahirkan" untuk menjawab pertanyaan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar